Rss Feed

  1. What's up kawans?! Keep enjoyed with your life, rights?
    *Mana senyum manisnya hari ini? Ting! Ada Cabe nempel digigi tuh*

    Saat memulai menulis blog ini, gw yakin sebagian besar dari lo pade pasti sudah pada ngiler. Tepat jam 02.30 wib berdentang. Entah kenapa seharian ini, hati gw merasa risau, galau, dan terpukau oleh si cabe digigi lou. Otak gw mulai merangsang lalu mencerna dan kemudian menjelma menjadi siluman ular untuk menterjemahkan rasa yang menaungi semua ini. Walhasil, inilah yang gw dapat, Otak gw terkontaminasi oleh 'Menulis'.
    Terdengar aneh ya? Tapi justru ajib bagi gw. Karena gw jarang sekali kena virus seperti ini, biasanya virus hutang, virus nyari gretongan, virus molor, virus herpes, virus anjing gila dan virus nyentrik lainnya. 
    Lalu gw berusaha cari obat, dan hanya ada satu yang menjadi obat dari virus yang gw alami sekarang, setelah melalui pengembaraan panjang, Menjelajah Planet, Bersemedi di Gua Nyiblorong, dan menjebol Bank Indonesia selaku pencipta uang, maka disimpulkan bahwa gw harus melampiaskan nya dengan 'Menulis'.
    Masih terdengar aneh? Kenapa nggak melampiaskan dengan Terjun payung dari gunung Merapi, Loncat Indah dari Monas, atau mendendang lagu India saja.
    Oo... Maaf pemirsa, saya pecinta Alam. Jadi hal-hal yang kalian sarankan tak bakal terlaksana. *Iyalah, ga nyambung Oneng!*
    Seperti kalian, saat lapar kalian melampiaskan dengan lari-lari. Ketika ngantuk dilampiaskan dengan Ngunyah Peci Pak RT, dan gw, saat terdeteksi kena virus 'Menulis' maka gw harus memborbardir dengan 'Menulis'. Ada yang aneh kawans? :)

    Okelah kalo begithu... Gw akhirnya mulai menulis dan terus menulis. Sengaja gw koar-koar membicarakan hal tentang 'Menulis' agar kalian nantinya ikut terindikasi virus ini, kemudian sibuk dengan menulis
    *Hmhmhm...Senyum Iblis keluar. Malaikat ambil bolpen catat kebaikan gw ini*
    Supaya kawan-kawan bisa benar-benar terhipnotis dengan virus 'Menulis', gw akan publikasikan yang sudah lama tertimbun di samudera Atlantik dan dengan jiwa kepahlawanan, gw berenang, ngesot, lompat-lompat mencari Resep ini, tentang 'MakNyoz'nya, Dahsyatnya Inboxnya Deringsnya Mantapnya *Ikut Ngiklan neh*, dan Ruar Binasanya Menulis.
    *Kurang Lebaykah?*

    Inilah rahasia Menulis yang berhasil gw himpun yang muncrat dari otak gw.
    Pertama, setiap manusia punya kelebihan, punya bakat dan punya impian. Dan semuanya bisa digali asal kita benar-benar serius. Tetapi Kalo diantara lo, nggak punya bakat atau bidang apapun yang patut dibanggakan, seperti tak bisa berlari sambil kayang, tidur sambil mata melek, Atau Gali sumur pakai tusuk gigi, Maka lebih baik gw saranin mending menulis lah.
    Ingat! Tak ada hakikat yang melarang, menulis itu dilarang!
    Lo bisa menjadikan sebagai alat untuk menyimpan memory sekaligus menuangkan ide, gagasan, target, Inspirasi dan hal-hal lain yang dirasa susah dituangkan dengan lisan. Ini erat kaitannya dengan Motivasi dan Tujuan menulis itu sendiri. 
    Jadi buatlah 'greget' dalam diri kalo menulis itu Sangat Menyenangkan bahkan kalo perlu, kita merasa 'sakaw' kalo tidak menulis setiap hari. Jangan takut tulisan lo jelek, aneh, atau apalah.
    Yang paling urgent, Mulailah Menulis dari sekarang, dari hal-hal kecil disekitar lo atau yang sedang lo alami, dan tetaplah 'Be Your Self', Menjadi diri sendiri dan apa adanya, yang berarti kritis terhadap apapun itu dalam 'bingkai' ke-elo-an. Jangan mau jadi Bebek yang cuma bisa ngekor, Or Kerbau yang disungut hidungnya lalu tinggal 'ngok' aja.
    Coba liat ke kaca, amati seksama, *Awas takutnya ada penampakan* Betapa beharganya diri kita jika bisa saling berbagi.

    Kedua, dari hasil Penelitian yang telah disahkan oleh, BPGS (Badan Penelitian Gw Sendiri), Menulis dapat Menghilangkan Stress. *Yang bener coy?* Serius! 
    Coba gw tanya, Seringkan mengalami tekanan hidup? Nah, disinilah manfaatnya. Kita dapat mencurahkan isi perasaan kita, tanpa takut salah, dan malu. Apalagi bagi mereka 'si Introvert' yang berarti orang yang tertutup dan susah untuk mencurahkan isi hatinya. Pas banget man! 
    Disamping itu, bisa mengalihkan kita dari rasa tertekan yang kita alami, maksudnya refreshing sejenak gitu. Kesemuanya ini berpengaruh pada kesehatan jiwa dan psikis kita ternyata sodara-sodara sebangsa dan sekelamin. MakNyoz kan?!

    Ketiga, Menulis dapat memotivasi diri untuk terus mencari dan memperkaya informasi. Kita akan dibuatnya untuk terus belajar akan banyak hal, diajak berpikir lebih. Bahkan gw menemukan istilah 'Tacit knowledge'. Ada yang tahu? *Tidaaak! Pipi merah merona*
    Ehem... Tacit Knowledge adalah Ilmu/Kelebihan seeorang yang sulit ditransfer kepada orang lain. Wow! 
    Jadi maksudnye gini, contohnya, Ada orang Ahli dalam memancing. Kemudian kita belajar mulai dari alat yang dia pakai, cara memegang kail, dimana tempat yang bisa menghasilkan banyak ikan, mantra-mantra apa yang diucapkan sebelum mencemplungkan umpan hingga apa yang musti dilakukan disaat jenuh melanda, Apakah ngajak ngobrol ikan, bergoyang ala ikan supaya menarik perhatian si ikan, atau mungkin hal ekstrim lain kayak menjelma menjadi siluman cacing? *Ngaco ah*.
    Nah, Disaat kita sudah menguasai segala hal tadi, ternyata pas dipraktekkan tetep aja tak memuaskan. Itulah Gunanya 'Tacit Knowledge'. Understand's sob? *Diem semua*

    Dan yang paling bontot, Menulis mempunyai manfaat 2 in 1. Maksudnya jadi Shampoo sekaligus Conditioner gitu? Iya. Silahkan dipraktek kan kalo mau :)
    2 in 1 disini artinya, dapat menjadi sosialisasi yang bisa menambah teman sekaligus menambah pundi-pundi celengan. Amazing! Yeaahh! *Melek lo kalo soal duit* 
    Bayangkan jika Tulisan yang lo buat, dibaca orang, kemudian Respect dan finally dicetak dalam bentuk buku, lalu dibeli orang, otomatis uang akan mengalir ke kantong lo dan tuh pembaca  jadi nge-fans sama lo. Wuiih... #ArtisBlog

    Dari ceramah gw diatas, mungkin masih banyak manfaat lain yang masih bersemayam . Silahkan kawans share. Siapa tahu malaikat akan mencatat amal ibadah ini? Amien...

    Tak afdol rasanya jika selesai membaca ini, kawan-kawan masih duduk manis, kemudian ngantuk dan bersimpuh dialam ngiler. Marilah mulai saat ini juga bersama-sama mempraktekkan dan lihatlah apa yang bakalan terasa di dalam hati. Apakah sama dengan gw? Semangkaaaa!!!

    -Bergeraklah, karena diam itu mematikan-


    comment on Twitter @siwax