Rss Feed


  1. Assalamualaikum... Wajib dijawab, Jangan hmmm… doang! :)
    "Waalaikumsalaam..." Mengema dari pojok ruangan. Siapa tuh? *Celingukan sendiri*
    Oke... Tak beriman rasanya jikalau kita tak mengheningkan cipta  sejenak mengenang jasa-jasa para pencipta Blogger, Pembuat komputer dan anda  penikmat bacaan ini.

    Mari tundukkan kepala sejenak. Mengheningkan cipta, mulai...  five, six, seven, eight... Lho?! *Maaf, keceplosan*
    Serius!!! Membeningkan cipto Mulai.... *Tabur Bunga, Bakar menyan, adzan menggema. Ukur kain kafan* Baguuusss....
    Ehem... SERIUS. *Pencet tombol ON di Kalkulator*
    Kawan, Panggilan buat loe-loe pade… *gw panggil mak ato babe mau?*
    Gimana kabar kalian? Apapun yang terjadi dalam hidup ini, still Enjoy aja coy, right?

    Ada Tiga hal Penting yang bakalan gw korek disini:
    Pertama, Gw akan sedikit bicarakan soal Motivasi mengikuti ajang pemilihan Model buat 'Majalah Yasin' edisi perdana ini. Salah! Maksudnya Dibalik Pembuatan Blog ini,

    Tak lain karena saya tak pandai menulis. *Apalagi membaca, susahnyo*
    Ketika berseliwer soal 'Menulis' memang agak kacau, Kenapa? Terbersit dalam pikiran dan dalam kolor gw, 'Buat apa tulisan-tulisan lo? Apa yang bakalan lo tulis? siapa yang mau baca? Emang lo bisa nulis? Ga takut diejek akan tulisan lo? Cari sensasi dan kontroversi? dan pikiran-pikiran liar lain nya yang bersemayam dalam otak ini'.
    Sebenernya saya sendiri tak tahu jawabannya, hanya saja:
    -Menurut pakar ekonomi: Dengan menulis, akan menghasilkan uang. Apa korelasinya? banyak Penerbit yang lambat laun akan melirik tulisan kita, kemudian dicetak sampai berjuta-juta exemplar hingga akhirnya lo jadi Milyurner! #Ngarep
    -Menurut Pakar Agama dan Para Pepatah *tanpa goyang patah-patah*: Menuntut Ilmu, Membaca, Menulis adalah bermanfaat bagi dirimu dan umat. Jadi Pintar iya, Tambah pahala iyo. Mantep tho?!
    -Menurut Pakar Seni dan Budaya: Ada slogan 'Budayakan Menulis'. Sudah cukup jelas!?
    -Menurut Pakar Telematika: Menulis dapat mencegah dari Perbuatan Keji dan Mungkar. Kok? Jelas, daripada Mengoprek-oprek situs-situs porno dan gambar seronoh. Buat apa!?Ada juga bikin Kodim *Konak diam-diam* :)
    -Menurut Pakar Astronomi: Kita dapat menciptakan Bulan Bintang dan Planet dengan kreativitas kita sendiri. Silahkan merangkai Bentuk Planet baru, Mulai dari Nama, Penghuni, sampai makhluk yang menghinggapi sesuai dengan pikiran liar lo. Tak ada yang melarang! Sah saja!
    -Menurut Pakar sosial: Menjadikan situs jejaring sosial, Jejaring laba-laba, dan Singa *Emang singa punya Jaring? Taring maksudnya* makin meraja lela. Dengan nya, memudahkan kita komunikasi, Interaksi dan Emansipasi wanita #NggakNyambung
    Terakhir neh, Menurut pakar Saya sendiri, selaku Penguasa, Pemilik dan Pendongeng Blog ini, Hanya untuk menambah Fans saja. Seperti fans lain yang sudah tergabung di
    'Ikatan Pecinta Pengganti Lisan' yang kalo disingkat jadi 'IKACINTAPELI'. Ada ide singkatan yang lebih bijak sodara-sodara?

    Kemudian yang Kedua, Kenapa Blog ini dinamakan 'Pengganti lisan' ? Begini, Hidup ini bisa dibilang Menarik dan Unik. Didalamnya bergumul berjuta 'rasa kehidupan'. Entah senang atau sedih, sendiri atau ramai dipasar ikan tapi tetap kesepian, kehilangan lalu ketakutan, pertemuan dan perpisahan, diam dan gerak, malu juga norak, Eksis atau pasif, gagal pun sukses, tangguh juga jatuh, Extrovert mungkin juga Introvert, Masa lalu kemudian Masa Depan, Sekarang atau nanti. Dan setaman berjuta Hektar rasa lainnya yang hanya kita sendiri bisa merasakan.
    Lalu Kita berusaha berbagi dengan simbok, Bapak, Emak, Babe, Sodara, teman sampai Tukang jamu gendong, bahkan ke ojeg langganan lo, tapi apa yang terjadi pemirsa?
    Ternyata Ini hasilnya, Manusia itu terbagi dalam empat kategori: Satu, Manusia yang pandai berbicara namun sulit untuk jadi pendengar yang baik. Kedua, Manusia yang Pandai berbicara dan pandai juga jadi pendengar yang baik *Ini hanya sebagian kecil dari kita*. Ketiga, Manusia yang tak pandai berbicara, Hanya bisa menjadi pendengar setia. Dan yang terakhir, Dia tak pandai dalam keduanya, baik jadi pendengar atau bicara.
    *serius bener bacanya, usap dulu tuh ngilernya*
    Nah, kategori-kategorila manusia tadi erat kaitannya dengan Problem solving atawa menyelesaikan suatu masalah. Seperti tadi yang gw bilang, 'rasa kehidupan' yang kita rasakan, tak selamanya bisa diselesaikan curhat dengan orang lain. Siapapun itu! Disinilah, ada sesuatu yang bisa kita sampaikan dengan cara lain. Itulah 'Tulisan'.

    Memakai nya menjadikan pikiran kita bebas, liar, lepas untuk mencurahkan apapun yang tak bisa tersampaikan dengan lisan. Atas dasar Filosofi inilah, kemudian terkreasi rangkaian 'Pengganti Lisan'. Karena tak semua pesan dalam kehidupan ini bisa tersampai dalam lisan. *Oo... Ngono*

    Selanjutnya, yang Ketiga, Mari kita Bebarengan Belajar Menulis. Siapapun dan apapun dirimu, Entah Alien, Penghuni bui, Model Majalah Flora-Fauna, atau apapun itu, Kita bergandengan tangan, Tukar pikiran dan saling mengayomi. *Berpelukaaan*
    Jangan takut gagal, Jangan Takut Tak bisa, Jangan Takut susah, tetapi takutlah ketika dirimu hanya bisa menjadi orang yang biasa-biasa saja, padahal bisa menjadi Luar Biasa! Yakinlah!
     -Setiap Manusia tidak ada yang gagal, yang ada hanya Manusia yang tidak mau mencoba-
    Nb: untuk soal fans, ada juga gw yang nyari fans #ngarep

    Salam Pramuka!!!

    Comment on Twitter @siwax